Sunday 26 October 2008

Pembantu Rumah Tangga


Wuih.. Udah hampir sebulan nih aku menjalani profesi baruku.. sebagai PRT paruh waktu alias pocokan dirumah hehehe kenapa aku tega menyebut profesiku sbg PRT??karena ibuku yang melahirkanku sendiri tega nyebut profesi ini kepadaku ihiks.... berawal dr perbincangan ringanku dg mama :


i said : ma besok aku ga masak yah, aku meh puasa..
mama said : wah, repot nuw, kan ga ada "batur", nek km ga mau masak njuk sing masak sopo, mama repot nuw ga ada sing mbaturi
i said : Lha emange aku batur
Gubrakkkkk

So, secara ga langsung banyak yang menghalalkan dan menyetujui peran baruku ini di rumah..
But gpp lah, itung2 latian sithik dadi TKW mbok menawa sesuk2 aku jobless..mayan kan TKW di luar negeri gajine akehh...heheh

Well selama aku jd batur dirumah, Bagun pagi mesti jam 5 subuh, dilanjutkan dengan acara masak memasak,trs cuci piring/tools masak ku(ini nih yg paling males, soalnya bikin bajuku basah kuyup), nyiapin teh anget buat mama n eyang, trs nyapu2 rmh(kl sempet nih soalnya kadang aku terlalu nggaya bikin menu yg susahnya selangit), kadang gantiin ngasuh raffa seperti mandiin, nyuapin mkn, bikinin susu dll well karena profesi baruku itu akhirnya aku bisa menciptakan resep/menu spesialku yang konon kata para testernya terbukti "enakkk"...
1. Ayam Gongso (must try)
2. Ayam Kuah Asem (Recomended)
3. Sayur Asem (so..so)
4. Oseng2 kacang panjang (must try)
5. Balado terung (must try)
6. Terung saus tiram (must try)
7. Taoge ca ikan asin (so..so)
8. Sup Jagung (must try)
9. Bakwan Jagung (recomended)
10. Gimbal Udang (not recomended, gatot alias gagal total)
11. Mendoan tempe (so..so)
12. Tom yang (so..so)
13. Nasi goreng sea food (so..so)
14. Ayam goreng tepung (so..so)
15. Bread Hotel (not recomended, gatot)
16. Pisang Goreng (not recomended, gatot)

hmm mayan banyak juga yah.lumayan, bisa nih buka warteg..hehhee
well bgitu lah keseharianku sekarang... kadang seneng kadang bosen n cape juga sih..
pesan moral dlm postingan ini : ternyata kerjaan PRT tuh berat juga yah, nek aku dadi PRT aku ga mau digaji UMR PRT..aku maunya gaji manager..
gubrakkk (ora bakalan payu ndukk)MySpace

3 comments:

Unknown said...

wach masak2 niy......kirim ke solo dech kapan2 mbak......pasti dengan tangan terbuka kami akan menerima......hehehehhehehhe


http://www.gabonxy.co.cc

Anonymous said...

jualan aja mbak digalabo (Gladak Langen Bogan Solo), ahahahhaha

tapi jangan jualan pisang goreng lho, takut yang beli pada teler, wkwkwkwkwkw

Galuh Irawati said...

wah tempat apaan lagi tuh disolo..jenenge kok aneh2 gt..hmm blm apa2 udh dpt byk tawaran nih buat buka usaha di solo hhihi..kira2 pasaran solo apik ga yah buat usaha boga..;)