Wednesday 21 May 2008

kebetulan dalam sehari


seharian kemaren aku bertemu dengan orang orang yang menarik perhatianku, orang orang yg sedikit banyak memberi aku pencerahan..lho...!! ga denk, seneng aja kmrn aku bertemu dengan orang2 yg sebelumnya sama skali ga aku kenal dan ngasih pengetahuan baru buat aku terutama untuk kehidupan...

mas adi...
berawal dari nemenin chia terapi buat matanya yg agak sedikit bermasalah, disana kita berdiskusi banyak hal tentang kesehatan, penyakit dan sumber sumbernya. Dia menjelaskan bahwa suatu penyakit itu timbul krn 3 sebab, bisa jd krn sifat genetik,krn pola makan dan yg trakhir krn stress. Dan menurut dia, stress membawa kontribusi 80 % dalam menghasilkan suatu penyakit... dan untuk menghindari stress diperlukan positif thinking, byk menghirup udara pagi dibawah pohon, menghindari makanan dr hewan potong (niscaya hewan2 itu mempunyai daging yg dpt menciptakan stress). hmm jd kepengen cepet2 mengaplikasikan hidup sehat bebas dr stress..

awi chengho...
pas di gramedia lgi liat2 peta dunia gt, tiba2 aku rebutan mo ambil peta yg sama..(koyo sinetron yah, biasane liat2an dulu trus kenalan hahaha bar kuwi jatuh cinta) berikut conversation antara aku dan dia...;)
dia : mo beli peta buat apa mbk?
aku : cm pgn beli aja pak..
dia : saya tuh pgn nyari jalur tercepat menuju malang..
aku : (dengan tampang sok sok mikir) kayaknya lewat solo deh pak.. abis itu ga ngerti kemana hehehe
dia : saya tuh kesana diundang talkshow di radio2
aku : tentang apaan pak?
dia : dakwah mbk..
aku : dakwah apaan pak?
dia : menyebarkan agama dengan cara keliling indonesia naek motor, di sponsori salah satu perusahaan telekomunikasi.
aku : owww..kaya pak jefri donk pak (warga indonesia yg kell dunia membawa misi perdamaian dg naik motor.red)
dia : hmm menurut saya menyebarkan perdamaian tuh ga akan berhasil kalo agama masih saja beranekaragam.
aku : kok bisa ?
dia : agama tuh sebenernya dr awal emg satu.. yang disebarkan oleh para nabi, dengan cara estafet, thn sekian dibawa oleh nabi daud, thn sekian dibawa oleh nabi musa, thn sekian nabi isa, dan yg terakhir adalah nabi muhammad. Dan agama yg sempurna adalah agama yg dibawa oleh nabi yg terakhir.
aku : (cuma dengerin sambil mengangguk angguk n mesam mesem) trus bapak dakwahnya gimana tuh?
dia : ya kl ada undangan talkshow ato siaran di radio2 gt...bisa juga dg cara seperti ini, ngobrol sama org yg baru kenal.. kl ga bisa jd ke masjid2 n ngobrol dg pengurusnya trus ngluarin laptop n proyektor langsung deh presentasi...
aku : yasudah pak, saya ta cari2 buku lagi...(langsung ngacirrrr) hehehe

laki2 ditempat fitness
abis keliling2 dr tempat terapinya chia n gramedia tiba2 aku diajak fitness ma mbk ika... disana aku dikejutkan oleh sosok pria yg miripppp bgt ma seseorang.. ;)

well dr seluruh pertemuanku dengan org2 baru tersebut dlm satu hari kemaren, aku jadi teringat akan ucapan andrea hirata dlm salah satu novel tetraloginya laskar pelangi, dia menuliskan " dalam kehidupan ini tidak ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan, semua kejadian itu pastilah sudah ditentukan dan diatur oleh yang diatas, tinggal kita nya aja gimana, apakah memanfaatkan moment tersebut atau tidak???"

1 comment:

Anonymous said...

yuph .. betull jeng...

yg penting tuh, gimana caranya kita bisa memanfaatkan momen ituuh .. kadang momen itu datang hanya sekali ...


si mamaat ..eh .. SEMANGAATT !!!