Sunday 18 May 2008

keTILANG


jumat jumat apes...
berawal dari berangkat kantor agak2 terburu buru, trus nyampe perempatan pattimura seperti biasa aku lebih milih berhenti di barisan paling depan (pas merah di traffic light) dengan lugunya aku ga nyadar kl didepanku ada polisi yg lagi patroli nyari korban buat di tilang... dengan bahagianya salah satu dr mereka menyemprit aku yang terlihat melanggar marka jalan... aku sih nurut ajah digiring ke tepi jalan, dalam benak ku cm mikir " di dompet ada duit berapa yah" soalnya malemnya aku abis nyenengin rio ngajakin jajan di indomaret... duhh cukup ga yah duitku kl ditagih bayar buat denda tilang...(hmmm denda sih bukan yah, wong aku ga dapet rekening/nota pembayaran, trus duitnya lari kemana coba tuh..hihihi)begitu berhenti SIM & STNK ku di sita.. beberapa menit kemudia aku dipanggil :
polisi : sidang yah mbk tanggal sekian..
aku : (krn lg males debat aja, aku manut wae... emg aku jane salah sih) lho pak..jgn sidang donk...
polisi : yawis bayar disini aja kalo gt...
aku : berapa pak...
polisi : 30rb mbk... gila mematok harga segala...
dan yang lebih heran.......
aku : yah pak..saya lgi ga bawa duit segituh tuh..saya ke atm dulu yah pak..
polisi : yawdah silahkan, tapi jangan lama2 yah mbk ke atm nya...
aku : waduh alasanku ben ga bayar kok ga ngaruh juga yah...hmmm pak nek misal 25rb aja piye?
polisi : yawdah gpp mbk..
aku : dengan kagetnya aku ngasih duit segitu.. gila yah, denda bisa ditawar juga rupanya.. tau gitu tadi aku nawar jadi 15rb yah...hehehe..
yah..gimana lagi kl emg lagi apes.. anggap aja lah beramal... diingetin sama yg diatas buat sering sering beramal... hehe

1 comment:

Anonymous said...

hmmm ...
lain kali kalo iseng mo ngotot-ototan ma polisi ... mending minta slip birunya ajah ...

slip biru kan denda yg musti bayar lewat bank/atm ... dan mereka ga dapet apa-apa, tapi ya kita yg bener2 nyumbang ke pemerintah ...