Wednesday 14 May 2008

PILKADA


tadi pagi ada sedikit waktu buat baca baca detik, maklum akhir2 ini aku rada rada dikit kuper sama berita2 terkini..dari isu sms santet sampe byknya para artis yang mencalonkan diri jadi wakil rakyat..gubrakkkk
kenapa sih mereka kok pada ke PD nyalon2 jd wakil rakyat or gubernur or walikota...
saiful jamil..oh no no..no..no.. bakalan srg ada konfrensi pers nih...
farhat abass.. duh yg ada tar malah diterbitkan UU yang memperbolehkan poligami..ho..ho..ho
hmm mari kita analisis bersama sama knp kok para selebritis itu pada mencalonkan diri jd wakil rakyat:
1. selebritis merasa dirinya tenar n populer, so jg ngrasa punya byk penggemar yg nantinya bakal milih dia
2. bisa jd dengan mencalonkan diri trsbt, otomatis mrka bakalan sering masuk infotaiment dan makin tenar deh.... artis infotaiment nih
3. mengambil kesempatan pada saat yg tepat, dimana smua masyarakat indonesia udh pada muak dg kampanye2 politis yg digelar para calon wakil rakyat. mo bikin janji2 segunung kek kayaknya udh pada ga peduli deh... soalnya janji2 itu juga pd akhirnya ga terbukti sih...yang ada malah korupsi makin merajalela dan ujung2 nya rakyat juga yg dikorbankan...cape dehhh. kl kampanye nya artis2 kan malah nyanyi2, foto2, hore2 lah pokoknya....

hhmm memang si pada kenyataannya rakyat butuh hiburan ditengah naikknya harga BBM, Ujian Nasional yg bikin stress, dan masalah masalah lain yang meresahkan masyarakat. Masy sudah tidak percaya dg wakil rakyat, msy bosan diberi janji2. Yang ada malah kemiskinan makin meningkat dan sepertinya pemerintah ga serius bener memberantas kemiskinan..
aku masih inget sama pasal 34 UUD 45 (cm pasal itu sing masih nglotok dr pelajaran PPKN jaman nom2an ku mbiyen) yg berbunyi " fakir miskin dan anak2 terlantar dipelihara oleh negara"... oh ya???kaya nya cm tulisan aja deh....

coba deh kl dipikir2 apakah ajang pemilu, pilkada dan pemilihan lainnya menjadi isu yg ditunggu2 masyarakat?? nek aku sih enggak...ga ngaruh, milih sapa aja pun hidup ku ga bakal berubah, jadi mending milih asal2 an aja..
seperti pemilu pertama ku dulu, aku memilih wakil rakyat berdasarkan foto nya hehehe
aku masih inget waktu itu aku milih calon anggota DPR krn pas foto pake caping lucu deh muka nya...klitan beda aja ma yg lain...
so saranku buat wakil rakyat, ga ush deh sibuk kampanye2 gt, ga ngaruh kok.... mending pas pemilu besok pasang foto yg rada kreatif lain drpada yg lain... pasti deh bakal dipilih sama anak2 muda... mayan kan jumlah anak muda di indonesia cukup byk tuh hehehehe

beda bgt sama pemilu di US, tiap hari perkembangan beritanya selalu ditunggu2 dan membuat hati berdebar2... seperti pemilihan kandidat presiden dr partai demokrat barack obama VS hillary clinton...kaya pertandingan sepak bola..seru

yasuwd aku ta pulang sek, udh malem...
bye...

1 comment:

del said...

hehehe...
kemarin pas nyetir aku liat T banner dari PDS (Partai Damai Sejahtera) buka lowongan siapa mau jadi calon legislatif.
Artis aja bisa, kenapa aku ga...
apa aku ikutan nyalon yah..???
(kira-kira mau jadi apa negeri ini kalo aku jadi anggota legislatifnya yaa...)